Discover How You Can Transform Your Fingers To a Calculator!

Friday 8 August 2008

Cara Meningkatkan Rating Website yang Kita Buat

Cara Meningkatkan Rating Website yang Kita Buat
Posted on 8 Aug,2008

Jika kita membuat website tentang apapun tentu saja kita menginginkan website kita untuk dikunjungi banyak orang tapi jika kita hanya mengandalkan content yang menarik saja itu tidak cukup. Ada beberapa cara yaitu :

1. Masukkan url website kita ke http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl -> hal ini berguna agar google dapat dengan cepat untuk memasukkan url website kita ke database sehingga jika orang melakukan searching yang sesuai dengan content website yang kita buat maka url website kita dapat muncul.

2. Ganti title website anda dengan kata yang mengandung kata kunci atau keyword menggambarkan content website atau blog anda, saya menyarankan untuk mengoptimalkan keyword yang telah anda pilih jika anda menggunakan wordpress silahkan gunakan plugin wordpress All in One SEO. Plugin ini telah saya bahas di weblog ini.

3. Berikan alt keyword pada gambar di website anda.

4. Perbanyak website yang memiliki link ke website yang anda buat tersebut (backlink), walaupun hal ini susah untuk dilakukan akan tetapi hasilnya sangat setimpal. Jika ingin mendapatkan single link secara natural adalah perbagus kualitas content website atau blog anda maka dengan sendirinya orang lain akan memuat link ke website atau blog anda, hal ini akan memakan waktu yang tidak sebentar (berdasarkan pengalaman) atau dengan cara mendaftarkan website atau blog anda ke direktori (non repicoral link).

5. Sering-seringlah mengupdate content dari website yang anda buat (google menyarankan agar tidak terlalu sering).

Cara yang saya berikan di atas hanya SEO (Search Engine Optimization) tahap awal saja. Untuk tahap yang lebih detail sudah saya bahas di blog ini. Contoh SEO tool untuk research atau menganalisa keyword anda dapat mengaksesnya di sini atau di sini. Saran saya gunakan keyword yang belum banyak dipakai dan banyak di cari orang.

Google membuat ranking SERP (Search Engine Ranking Position) berdasarkan 118 faktor yang anda bisa baca di sini.

No comments: